Jumat, 02 Mei 2014

Cara Turunkan Kadar Kolesterol

Cara Turunkan Kadar Kolesterol
Cara Turunkan Kadar Kolesterol
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam darah, mulai dari mengurangi kebiasaan menyantap makanan lezat berkolesterol hingga melakukan olahraga secara rutin. Akan tetapi dari sekian banyak cara, sebenarnya ada hal paling mudah dan aman dilakukan yaitu mengubah gaya hidup Anda dengan mengonsumsi makanan alami yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Gaya hidup dengan mengonsumsi Plant Stanol Ester (PSE). Mengonsumsi makanan tambahan yang mengandung PSE merupakan suatu terapi diet yang efektif, aman dan bukan terapi obat. 
PSE sebenarnya merupakan jenis fitosterol  yang terkandung dalam makanan terutama pada diet orang-orang barat. PSE terdapat pada jenis makanan seperti jagung, minyak zaitun (olive oil) atau gandum oat, namun kadarnya sangat rendah hanya mencapai sekitar 20 hingga 60 mg per porsi makanan. Dengan kandungan yang rendah tersebut, kemampuan menurunkan kadar kolesterol tidak sebaik kalau dosisnya maksimum. Oleh karena itu, dibuatlah sediaan yang baru dalam bentuk plant sterol ester atau plant stanol ester, yang sudah digabung dalam bentuk esternya supaya memliki kemampuan maksimal menurunkan kolesterol.
kemampuan PSE menurunkan kadar kolesterol sangat  baik. Koleserol total dapat diturunkan hingga 10 persen, dan kolesterol jahat (LDL) dapat ditekankan hingga 14 persen. Dengan penambahan PSE dalam diet sehari-hari, risiko terjadinya serangan jantung dan penyakit jantung koroner akan menurun. Untuk mencapai hasil terbaik menurunkan kolesterol,  PSE sebaiknya dikonsumsi dengan dosis maksimal sekitar 2 gram per hari. 
Sebagai salah satu solusi menambahkan PSE dalam diet sehari-hari, di Indonesia kini hadir Nutrive Benecol yang diproduksi Kalbe Nutritional. Nutrive Benecol merupakan produk penurun kolesterol dalam bentuk smoothie yang pertama di dunia yang efektif membantu menurunkan kolesterol total hingga 8 persen dan kolesterol jahat atau LDL sampai 11 persen. Produk ini  juga baik untuk mempertahankan kadar kolesterol dan dapat dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kadar kolesterol normal untuk upaya pencegahan. Produk ini aman dikonsumsi karena  berasal dari bahan alami (kulit pohon pinus) dan telah mendapatkan status GRAS (Generally Recognized as Safe) dari United State Food Drug Administration.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 19.34 Kategori:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sahabat Blogger